PELUANG BISNIS MODAL KECIL

5 Tips Pakai Parfum Yang Benar

5 Tips Pakai Parfum Yang Benar-

Siapa yang tidak mengenal Coco Chanel? salah satu designer dan juga brand merek terkenal Parfum untuk wanita yang sangat laris. Berliau mengatakan bahwa, "Wanita Tanpa Parfum, tidak akan mempunyai masa depan."  Tapi bukan sekedar memakai saja, sama saja dengan pakaian, kalau anda memakai pakaian tersebut kurang cocok, maka penampilan anda pun tidak akan maksimal.

Ada beberapa Tip yang bisa membantu anda tampil dengan parfum lebih maksimal.

Tip 1: Semprot Parfum pada Titik Nadi Utama.

Anda perlu menyemprotkan parfum pada titik titk Nadi utama, seperti lokasi di sekitar Leher, belakang telinga, siku tangan, pergelangan tangan, belakang lutut. Dengan menyemprotkan pada nadi-nadi utama, aroma dari parfum yang kita semprotkan akan terurai dengan baik dan menyebar dari tubuh anda. Untuk Wanita, anda bisa juga menyemprotkan pada rambut anda dan pusar.




Tip 2: Jarak dan Cara menyemprot Parfum

Supaya bisa lebih meluas dan merata, maka jarak semprot parfum umumnya antara 15-20 cm, dengan posisi parfum tegak lurus. Semprotkan parfum beberapa kali (min 2x) supaya aroma dan parfum tersebut bisa masuk ke pori pori anda. Dan JANGAN PERNAH MENGGOSOK GOSOKAN parfum yang baru di semprot, karena ini akan merusak komposisi dari fragrance note ( Yang belum paham tentang fragrance note, Silahkan buka : http://peluangbisnisfm.blogspot.co.id/2017/05/penjelasan-fragrance-notes-tophead.html )




Tip 3: Pilih parfum yang benar

Tentunya kita ingin wangi dan Sehat. Banyak sekali parfum KW atau parfum Refill, berhati hatilah. Selain aroma nya yang kadang berbeda, tetapi bahaya dari kandungan parfum tersebutlah yang harus di waspadai karena tidak baik untuk kesehatan anda.  Tayangan tentang bahaya parfum refill bisa anda lihat disini.


Memilih parfum yang benar adalah:
1. Pastikan ada no BPOM (terlampir) pada kemasan. (kode BPOM : CN atau CC berarti dari EROPA. Kode parfum CA atau AC berarti produk dari ASIA)
2. Membeli pada konter parfum di MAL atau langsung dari perusahaan yang memproduksi parfum tersebut (kalau bisa anda datangi kantor penjualan parfum tersebut)
3. Carilah parfum produksi EROPA, dan terbukti di jual di negara maju Eropa. Hal ini memastikan kalau parfum merek tersebut sudah mendapatkan evaluasi yang layak dari Negara Eropa Maju dalam hal kandungan yang aman.



Tip 4: Saat Pemakaian Parfum

Saat terbaik untuk pemakaian parfum adalah sesudah mandi, dimana saat ini, pori pori anda terbuka dan pas untuk penyemprotan parfum dan akan memperlama daya wangi parfum pada anda.

Tapi tidak berarti, hanya sesudah mandi saja anda perlu pakai. Tergantung dari aroma nya, terkadang anda perlu menggunakan 3-4 x dalam sehari. Aroma yang fresh, biasanya cenderunglebih cepat hilang aromanya. Dan aroma yang kuat seperti kayu atau rempah, lebih tahan lama.

Perlu diperhatikan juga suasananya. Kalau suasana panas atau siang hari, sebaiknya menggunakan aroma yang ringan dan fresh, dan sebaliknya saat malam hari atau suasana dingin, gunakan aroma yang cenderung banyak rempah atau kayu.

Tip Untuk pria: silahkan anda coba semprotkan parfum FM di bagian dada anda setelah anda mati, 
biasanya sampai malam, keharuman parfum fm tidak akan hilang.


Tip 5: Gunakan baby oil/lotion 

Meskipun ini sudah jarang dilakukan (dan tidak terlalu disarankan), tetapi termasuk salah satu tip untuk membuat aroma parfum tahan lama pada badan anda. Salah satu Trik nya adalah menggunakan body lotion atau baby oil (tentunya yang tanpa aroma) dahulu, baru kita semprotkan parfum tersebut. Kelemahan dari tip ini adalah parfum tidak akan natural melepaskan aromanya, karena tidak langsung masuk ke pori pori tubuh, melainkan melekat pada partikel body lotion/baby oil (itulah kenapa bisa lama aromar nya tidak hilang)


#Salamwangi selalu



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Pakai Parfum Yang Benar"

Post a Comment